Kredit KPR Yang Mudah dan Cepat

Di era ini, telah banyak bank yang mulai membuat produk Kredit Pemilikan Rumah atau kredit yang cepat dan mudah dengan berbagai penawaran menarik lainnya kepada para nasabahnya. KPR seringkali menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin membeli rumah tanpa perlu kredit secara langsung kepada pemilik rumah. KPR dapat menjadi pilihan karena setiap bank saat ini telah menawarkan skema serta cicilan yang menarik untuk para pemula. Hal tersebut juga cukup berbeda dengan cara membeli rumah secara tunai, karena pastinya Anda harus menabung dulu selama bertahun-tahun. Sedangkan jika menggunakan KPR, Anda dapat mengajukan kredit sesuai dengan kemampuan serta ketentuan dari pihak bank tersebut. Namun, salah satu hal yang seringkali terlintas di pikiran orang saat berencana untuk mengambil KPR ialah karena keterjangkauan.

Ada banyak orang yang pernah mengalami KPR ditolak bank meskipun uang muka serta syaratnya telah terpenuhi. Anda harus tahu jika mengajukan KPR itu membutuhkan proses yang cukup panjang karena bank nantinya akan melakukan asesmen. Dimulai dari pemilihan bank, lalu melengkapi dokumen, kemudian analisa bank serta cek SLIK, lalu ada juga verifikasi wawancara KPR, sampai akad kredit. Dan yang paling penting ialah syarat apa saja yang harus dipenuhi untuk mengajukan KPR di bank. Jika Anda sudah merasa sudah siap untuk mengajukan KPR, hal yang lainnya yang tidak kalah penting ialah dengan melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank. Karena, bank inilah yang harus segera Anda manfaatkan agar jumlah angsurannya juga semakin menjadi lebih ringan. Dan agar memudahkan Anda dalam memilih bank mana saja yang tepat, Lalu, bank mana saja yang menerima pengajuan kredit KPR dengan mudah dan juga cepat? Berikut ini telah dirangkum 3 bank yang dapat mengajukan kredit dengan aman dan cepat.

1. Bank BRI

Yang pertama ialah Bank BRI. BRI sendiri telah menawarkan suku bunga kredit yang cukup rendah juga yaitu kurang lebih sebesar 5 % dari bagi nasabah yang ingin mengambil KPRnya. Lalu, jika sudah lewat jangka serta waktu fixed rate berakhir, maka suku bunga yang berlaku nantinya merupakan suku bunga floating rate. Dan untuk KPR Sejahtera FLPP BRI merupakan KPR untuk para Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR dengan total penghasilan suami beserta istri maksimal ialah sebesar Rp8 juta per bulannya. Bahkan KPR dan Bank BRI masih bekerja di atas menawarkan tenor yang Panjang yaitu selama 20 tahun dengan tetap mengacu kepada persyaratan pembatasan umur debitur. Dan juga persyaratan yang harus Anda ketahui ialah wajib dipenuhi agar dapat mengajukan KPR di Bank BRI , yaitu dengan cara mengisi formulir aplikasi, membuka rekening BRI, usia minimal 21 tahun atau sudah menikah, melampirkan dokumen seperti KTP, KK, NPWP, kemudian pas foto terbaru, serta surat keterangan gaji.

2. Bank BTN

Selain Bank BRI, ada juga Bank BTN yang menawarkan bunga KPR juga kepada nasabahnya dengan kisarana 8,88 sampai 9,49%. Lalu untuk jangka waktu KPR sendiri juga cukup panjang yaitu hingga 25 tahun serta berlaku untuk pembelian rumah baru maupun second. Tidak hanya itu saja, Bank BTN pun menawarkan bebas biaya administrasi jika Anda mengajukan KPR melalui situs BTNproperti.co.id. Lalu untuk jenis rumah yang bisa Anda beli dengan KPR Platinum Bank BTN ialah rumah baru atau rumah second. Atau, Anda juga dapat membeli rumah yang statusnya take over dari bank lain.

3. Bank Mandiri

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022, Bank Mandiri bahkan menawarkan benefit bunga mulai dari 3,75% fixed 1 tahun serta dengan tenor hingga 20 tahun. Selain itu, ada juga program Mandiri KPR Top Up Campaign yang suku bunganya sebesar 7,75% fixed 3 tahun. Dan juga, promo suku bunga KPR Bank Mandiri ini hanya berlaku untuk pengajuan pembelian properti baru yang berasal dari pengembang unggulan dengan syarat serta ketentuan yang berlaku. Namun, Bank Mandiri pun masih tetap menyediakan pengajuan KPR pada nasabah untuk pembelian properti second.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *