Ciri-Ciri Smartphone Android yang Bisa Dipasang Gcam

Gcam atau Google Camera modifikasi merupakan salah satu aplikasi camera yang cukup populer sekarang ini. Para pengembang Gcam menggulirkan aplikasi modifikasi agar bisa diunduh oleh penggunanya secara gratis. Setidaknya sekarang sudah terdapat 20 developer lebih yang mengembangkan aplikasi Gcam untuk berbagai android.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tidak semua smartphone mendukung pemakaian Gcam untuk pengambilan foto dan video. Terdapat ciri-ciri smartphone android yang bisa dipasang Gcam dan menjalankannya dengan lancar. Simak rangkuman lengkapnya dari Haxina berikut ini.

1. Mendukung Camera2 API

Secara singkat, camera2 API adalah sebuah framework yang bisa membuat pihak pengembang dapat mengakses berbagai fitur camere yang mencakup focus, exporsure dan ISO. Pertama kali dirilis dalam ajang Google I/O tahun 2014 silam, pengembang dapat memperoleh akses penuh guna melakukan optimalisasi dan kustumisasai pada aplikasi Gcam.

Sebab aplikasi Gcam memerlukan akses tersebut, pastinya ponsel harus dapat memberikan kemudahan akses Camera2 API. Anda bisa mengecek apakah ponsel sudah mendukung akses camera2 API dengan mudah.

Pertama anda dapat memakai Manual Camera Compatibility Test Apk. Apabila semua ceklist, ini berarti ponsel anda mendukung. Berikutnya, anda juga bisa memakai Camera2 API Probe Apk, pastikan data pada Hardware Support Level mampu menunjukkan akss Full atau Level 3, sebab apabila Limited atau Legacy itu artinya belum mendukung.

2. Prosesor Snapdragon

Sebab Gcam adalah program dari Google Pixel, Google Camera modifikasi ini bisa berjalan dengan maksimal di perangkat yang memakai prosessor Qualcomm Snapdragon dan sudah didukung oleh Camera2 API. Perlu anda ketahui bahwa semakin tinggi prosessor anda, tentu akan semakin cepat pula pemrosesan gambarnya.

Bagi pengguna ponsel dengan prosesor yang lain, misalnya MediaTek, Exynos atau Kirin maka anda tidak perlu merasa kecil hati. Sebab beberapa pengembang dikabarkan sudah menciptakan Gcam yang mendukung untuk prosessor tersebut, akan tetapi mungkin fitur yang dapat dijalankan tidak sebanyak biasanya.

Demikian ciri-ciri smatphone android yang bisa dipasang Gcam untuk anda ketahui. Nah, untuk mendapatkan berbagai informasi teknologi lengkap lainnya anda dapat mengunjungi situs Haxina. Di situs ini anda bisa mendapatkan informasi teknologi terkini untuk menambah wawasan anda menjadi lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *