Cara Kerja Asuransi yang Perlu Anda Pahami

Manfaat asuransi kesehatan Prudential bagi para nasabahnya adalah memperoleh jaminan dan perlindungan. Asuransi sendiri merupakan sebuah bisnis yang mengambil alih risiko dari nasabah dan mengkonversinya menjadi perlindungan untuk masa mendatang. Nah, perusahaan lah yang bergerak sebagai pelindung tersebut.

Cara Kerja Asuransi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa asuransi adalah produk yang mengambil alih risiko individu atau kelompok agar bisa ditanggung oleh perusahaan.

Contoh sederhananya adalah apabila terdapat serikat penjualan sebanyak 100 orang, termasuk dalam sebuah produk perlindungan dengan preminya adalah 5 juta. Untuk jumlah keseluruhan premi yang terkumpul dari serikat tersebut adalah sebesar 500 juta.

Apabila diprediksi dari 100 orang penjual, terdapat 10 orang yang mengalami musibah dengan kerugian masing-masing senilai 25 juta. Maka, jumlah dari kerugian tersebut bisa mencapai 250 juta.

Perusahaan penyedia produk pun akan menggunakan akumulasi premi tersebut untuk menutup kerugian yang diderita oleh 10 orang tersebut. Sementara bagi para penjualnya sendiri yang tidak terkena musibah, maka tidak akan bisa melakukan klaim pada perusahaan.

Dan inilah cara kerja asuransi secara umum. Namun, bagaimana cara kerja asuransi pada individunya?

Disini, nasabah akan melakukan pembayaran premi setiap bulannya. Apabila terjadi musibah terhadap pemegang insurance atau asuransinya, maka individu tersebut bisa mengajukan klaim kepada pihak perusahaannya.

Kemudian, pihak perusahaan tersebut akan mengecek kondisi dari pihak tertanggung. Apakah memang sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak. Selain itu, akan dipastikan juga apakah pemegang insurance atau asuransi tersebut sudah melakukan tindak penipuan atau tidak.

Ketika proses tersebut memang dianggap sudah selesai. Maka dana akan dibayarkan kepada pihak pemegang asuransinya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadi, cukup mudah bukan?

Selain Anda mengerti akan bagaimana cara kerja dari asuransi ini, maka Anda juga harus mengetahui apa saja manfaat dari asuransi ini. Mulai dari memberikan perlindungan dengan mengalihkan risiko, meminimalisir potensi kerugian yang terjadi, hingga menciptakan rasa aman untuk bisa menghadapi masa depan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *