Aturan Pakai Pasta Gigi yang Tepat untuk Jaga Kesehatan Mulut

Pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Itu karena produk tersebut dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Akan tetapi, pasta untuk gigi harus digunakan dengan tepat agar fungsinya bisa dirasakan secara maksimal. Yuk simak bagaimana aturan pakainya yang benar pada ulasan berikut.

Jual Olaif Complete Care Toothpaste - 200g - Pasta Gigi / Odol Indonesia|Shopee Indonesia

Cara Tepat Menggunakan Odol

  1. Banyaknya Pasta yang Digunakan

Tapal gigi atau produk pembersih gigi harus digunakan dengan cara memperhatikan banyaknya pasta. Tentu ini bukan berarti semakin banyak pasta yang diaplikasikan pada sikat gigi, maka efektivitasnya juga akan semakin tinggi. Justru banyak pakar yang merekomendasikan untuk menggunakan pasta sedikit saja.

Untuk anak anak yang baru tumbuh gigi sampai dengan usia 3 tahun, banyaknya pasta untuk gigi yang digunakan yaitu tidak lebih dari ukuran biji beras. Lalu untuk anak anak usia 3 sampai 6 tahun menggunakan ukuran sebesar kacang polong. Dan bagi anak usia 6 tahun serta dewasa, bisa menggunakan sebanyak panjangnya bulu sikat gigi.

  1. Sikat Gigi dengan Cara yang Benar

Supaya pasta gigi bekerja dengan maksimal dalam membersihkan dan melindungi gigi, maka anda perlu melakukan gerakan sikat gigi dengan cara yang benar. Dimana lamanya waktu menyikat gigi setidaknya dilakukan minimal 2 menit. Dan selama waktu tersebut, anda bisa melakukan gerakan memutar dan sikat bagian luar serta dalam gigi sampai semua bagian terkena odol secara merata.

  1. Sikat Gigi 30 Menit Setelah Makan

Agar kegunaan odol bekerja secara maksimal, maka hindari untuk menyikat gigi tpat setelah selesai makan. Namun sebaiknya tunggu setelah 30 menit berlalu, baru kemudian menyikat gigi. Itu karena air liur akan mengandung kadar asam yang lebih tinggi setelah anda selesai makan. Dan jika anda langsung menyikat gigi, maka asam tersebut bisa mengikis lapisan enamel lebih dalam.

  1. Jangan Berkumur Terlalu Sering

Setelah menyikat gigi menggunakan odol, hindari untuk berkumur terlalu sering. Karena berkumur terlalu sering setelah menyikat gigi bisa membuat efektivitas pasta untuk gigi menjadi berkurang. Pasalnya zat zat pembersih dan pelindung gigi yang ada pada odol ikut terbuang bersama dengan air kumur.

  1. Tidak Sekadar Dipakai untuk Menyikat

Pada orang yang memiliki gigi sensitif, pasta gigi tidak hanya digunakan sekadar untuk menyikat. Namun anda juga bisa memanfaatkannya untuk dioleskan ke permukaan gigi. Tujuannya yaitu supaya kandungan sodium asetat pada odol dapat lebih menyerap ke gigi, sehingga perlindungan maksimal bisa diperoleh.

Demikian aturan pakai odol yang perlu diketahui dan diterapkan. Dengan begitu, efektivitas dari pemakaian pasta untuk gigi tersebut bisa diperoleh secara maksimal. Alhasil kesehatan mulut, gusi, dan gigi bisa terjaga dengan baik. Untuk itu, Olaif hadir menawarkan produk terbaik dengan pemesanan yang mudah dilakukan.

Cek juga produk personal care lainnya dari Olaif dengan harga lebih terjangkau dan kualitas lebih baik !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *